Sabtu, 28 Juni 2008

Karyawan Jadi Pengusaha

Blog ini saya tujukan bagi Anda, temen-temen karyawan seperjuangan dalam proses menjadi pengusaha. Dengan tidak mengesampingkan profesionalisme kita bekerja pada perusahaan masing-masing, blog ini memberikan kesadaran tentang pentingnya kita mengatur masa depan sendiri.
Masa depan kita ditentukan oleh diri kita sendiri, bukan oleh BOS Anda di kantor. Atasan Anda hanya berkewajiban untuk menjamin pembayaran gaji Anda setiap bulan dan selesainya pekerjaan Anda. Lebih dari itu, semuanya tergantung Anda sendiri. Apakah Anda punya tabungan atau hutang ratusan juta, punya rumah gede atau ngontrak, anak Anda di sekolah negeri atau swasta, Anda kaya atau bangkrut ? Ini semua adalah urusan Anda sendiri, bukan BOS atau atasan Anda dikantor.
Menyadari bahwa perusahaan memiliki keterbatasan memberikan gaji dan kenaikannya (terlebih saat ini setelah harga-harga naik) maka sekarang saatnya kita bangkit, mencari alternatif penghasilan demi keluarga kita. Caranya adalah menjadi Pengusaha.
Untuk menjadi Pengusaha, memang membutuhkan proses dan harga yang harus dibayar. Selama proses tersebut, menurut hemat saya, jangan lepaskan dulu status Anda sebagai karyawan. Dengan gaji yang Anda terima, sebagian gaji Anda sisihkan untuk modal usaha. Dengan slip gaji, Anda lebih mudah mengajukan kredit ke Bank baik untuk membeli ruko atau properti lain maupun kartu kredit untuk modal usaha.
Jika Anda masih jadi karyawan (belum pengalaman buka usaha) tapi ingin menjadi Pengusaha berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan :
  1. Mulailah membaca buku-buku atau majalah kewirausahaan termasuk kisah para pengusaha-pengusaha sukses di Indonesia maupun dunia. Anda akan mendapatkan api pengobar semangat dan memotivasi Anda
  2. Ubah MindSet Anda dari karyawan menjadi Pengusaha. Sesungguhnya dunia karyawan sangat bertolak belakang dengan dunia Pengusaha. Jika Anda ingin jadi Pengusaha Sukses, cari dan temukan rahasia mereka.
  3. Bergaul dengan lingkungan Pengusaha. Kini banyak bermunculan club atau kelompok pengusaha. Dengan bergabung, Anda akan terbawa ke Aura pengusaha
  4. Bersyukur dan berderma (Zakat), modal agar jalan Anda dimudahkan oleh Tuhan
  5. Take action. Langsung buka usahanya jangan terlalu banyak mikir. Setelah buka, baru lakukan perhitungan. Buka usaha yang modal kecil, resiko kecil, aliran kas cepat dan dapat Anda kontrol

Semoga blog ini bermanfaat dan dapat dijadikan sarana sharing kita bersama

SUKSES

Hadi Sucipta

Karyawan dan pemilik BOSS pulsa & JOSS pulsa

Tidak ada komentar: